Tanggung Jawab Sosial
Donasi PROTEN GOLD sebagai PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk pasien TB RO kembali berlanjut di tengah pandemic covid-19 di tahun 2020
Jakarta, 23 December 2020

Pada akhir Oktober 2020, bertempat di kantor PETA di daerah Jakarta Timur, dilakukan penyerahan bantuan dari PT. OTSUKA Indonesia dan Indonesia IMTC yang diwakili oleh dr. Yoesrianto Tahir, kepada Yayasaan Pejuang Tangguh TB RO Jakarta yang diwakili oleh Ketua PETA, Ibu Ully Ulwiyah.

Bantuan utama berupa PROTEN GOLD sebagai makanan tambahan, sebanyak 40 kardus atau 240 box (berisi 22 sachet/box) diberikan melalui Yayasan PETA yang merupakan mantan pasien TB RO yang telah sembuh yang sehari-hari melakukan support kepada pasien TB RO untuk terus berobat. Selain makanan tambahan berupa PROTEN GOLD, memasuki masa pandemi covid-19 dimana angka kunjungan pasien TB RO menurun, dikarenakan takut terpapar dengan covid-19, maka Indonesia IMTC juga ikut donasi hand sanitizer sebanyak 225 buah dan 50 box masker bedah untuk dibagikan kepada pasien TB RO agar dapat dipergunakan baik selama di rumah maupun saat berobat ke rumah sakit. Sasaran dari bantuan ini untuk pasien TB RO yang membutuhkan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Bantuan PMT ini merupakan hal yang sangat penting, mengingat sebagian pasien TB RO mengalami ganguan nutrisi mulai dari ringan hingga berat. Status pasien menjadi gizi buruk, dengan berat rata-rata dibawah 40 kg. Status gizi erat kaitannya dengan keberhasilan pengobatan. Pasien dengan gizi buruk akan sulit untuk konversi dan akan menelan obat lebih lama. Karenanya diharapkan PMT ini dapat mendukung pasien TB RO untuk dapat menyelesaikan pengobatan dengan baik dan dapat sembuh seperti sedia kala.

Dukungan dan kepedulian dari berbagai pihak diharapkan dapat membantu pasien TB RO lebih bersemangat dalam menjalankan pengobatan yang tidak singkat.