Tanggung Jawab Sosial

Tanggung Jawab Sosial
Tanam Pohon tahun 2017
Lawang Jawa Timur, 10 December 2017

Tanam pohon tahun 2017

Kegiatan perawatan dan penanaman 1000 bibit pohon cemara angin kembali dilakukan oleh PT Otsuka Indonesia (PTOI) di lereng gunung Arjuna, Lawang, Malang, Jawa Timur pada tanggal 9 – 10 Desember 2017. Kegiatan tanam pohon ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pelestarian lingkungan. Penanaman 1000 bibit pohon cemara angin kali ini adalah untuk melengkapi tanaman yang sudah ditanam sebelumnya. Selain menanam pohon, peserta tanam yang berjumlah 150 orang juga melakukan perawatan tanaman dengan cara membersihkan rumput ilalang di sekitar pohon agar tidak menganggu pertumbuhan pohon cemara angin.

Ternyata kegiatan tanam pohon PTOI tahun 2017 ini genap berusia 10 tahun sejak dimulai pertama kalinya tahun 2007 yang lalu. Untuk penanaman baru lokasi gunung Arjuna sendiri, dimulai pada 2009.  Dalam durasi 8 tahun jumlah pohon yang ditanam di gunung Arjuna mencapai total 16.500 pohon.  Dengan jumlah peserta tanam sebanyak 2.200 orang yang berasal dari berbagai komunitas pendaki dan penggiat alam di Jawa Timur.

Durasi waktu 10 tahun ini membuktikan bahwa PTOI sangat konsisten dalam kegiatan penanaman pohon dengan tujuan utama untuk menyelamatkan dan melestarikan lingkungan. Bahkan melalui kegiatan semacam ini, PTOI juga ikut berperan aktif ikut membangkitkan kesadaran masyarakat utamanya generasi muda untuk ikut peduli pada lingkungan dengan terlibat langsung pada kegiatan penanaman dan perawatan pohon di lereng Arjuna.