Tanggung Jawab Sosial

Tanggung Jawab Sosial
Bantuan Beasiswa untuk Masyarakat Kalirejo
Lawang Jawa Timur, 08 December 2017

Bantuan Beasiswa untuk masyarakat Kalirejo

Pada tanggal 8 Desember 2017, PT. Otsuka Indonesia (PTOI) kembali memberikan bantuan beasiswa kepada 125 anak usia sekolah SD, SLTP dan SLTA yang berada di Kelurahan Kalirejo, Lawang.  Pemberian bantuan beasiswa ini rutin dilakukan setiap tahun oleh PTOI kepada masyarakat sekitar pabrik. Bantuan Beasiswa ini diberikan kepada 125 anak. Untuk kategori anak SD menerima bantuan sebesar Rp 275.000 per anak. Untuk SMP menerima Rp 350.000 per anak. Sedangkan untuk anak SMA menerima bantuan sebesar Rp 450.000 per anak.

Pemberian bantuan siswa ini sebagai bentuk kepedulian PTOI dalam meningkatkan pendidikan dan ikut mencerdaskan anak Bangsa khususnya warga kurang mampu yang ada di lingkungan sekitar pabrik PTOI di Lawang. Kegiatan ini juga sudah sejalan dengan Visi dan Misi dari Corporate Social Responsibility (CSR) PTOI dalam bidang pendidikan. Pemberian bantuan beasiswa ini sudah dijalankan oleh PTOI sejak tahun 2004 silam. Dalam kurun waktu 13 tahun ini tercatat jumlah anak yang telah menerima bantuan beasiswa dari PTOI mencapai total 1.407 anak.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada PT. Otsuka Indonesia yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada warga kami. Semoga kepedulian ini akan terus berlanjut sebagai bentuk kepedulian PT. Otsuka Indonesia ikut berperan serta mencerdaskan anak bangsa.” Demikian sambutan Lurah Kalirejo, Bapak Basuki dalam acara penyerahan bantuan beasiswa di Pendopo Kelurahan Kalirejo.