Tanggung Jawab Sosial

Tanggung Jawab Sosial
Bantuan untuk Korban banjir Pacitan
Lawang Jawa Timur, 23 November 2017

Bantuan untuk korban banjir Pacitan

Pada akhir November 2017 yang lalu, bencana banjir dan tanah longsor melanda banyak daerah pesisir selatan pulau Jawa. Salah satu daerah yang terdampak banjir cukup parah adalah kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pada tanggal 23 -24 Desember 2017, PT Otsuka Indonesia mengirimkan 8 orang tim relawan Indrialoka  ke Pacitan untuk menyalurkan bantuan logistik berupa sembako, peralatan masak, buku dan alat tulis, cangkul dan sekop, seragam pramuka dan lain – lain.  Selain bantuan logistik, tim relawan juga menyerahkan Proten Green Tea sebanyak 1200 sachet kepada korban banjir. Bantuan logistik ini adalah hasil sumbangan para karyawan dan bantuan manajemen perusahaan.

Bantuan tersebut didistribusikan ke beberapa lokasi bencana ke beberapa Desa: Penggung, Nawangan, Kedung Grombyang, Arjowinangun, Gunungsari dan Panti Asuhan Kecamatan Arjosari.  Banyak pengungsi yang masih belum berani pulang ke rumah karena kuatir terjadi longsor susulan. Adanya retakan–retakan tanah perbukitan di sekitar rumah tempat mereka tinggal menjadikan para pengungsi masih bertahan di tenda pengungsian.

Semoga bantuan yang diberikan oleh karyawan dan manajemen PT. Otsuka Indonesia bisa membantu meringankan beban para pengungsi korban banjir dan tanah longsor di Pacitan.