Tanggung Jawab Sosial

Tanggung Jawab Sosial
LOMBA HIDROPONIK DI PABRIK PT. OTSUKA INDONESIA
Lawang Jawa Timur, 30 August 2017

LOMBA HIDROPONIK DI PABRIK PT. OTSUKA INDONESIA

PT Otsuka Indonesia (PTOI) berkomitmen tinggi membantu masyarakat di sekitar perusahaan untuk bisa berhasil dalam mengembangkan kegiatan pertanian hidroponik di rumah masing-masing. Sebagai bentuk penghargaan perusahaan kepada warga masyarakat yang pernah mengikuti pelatihan hidroponik tahap 1, maka PTOI mengadakan lomba menanam hidroponik untuk warga sebanyak 7 RT dari RW 08 dan RW 04 kelurahan Kalirejo terlibat dalam lomba kali ini.

Lomba menanam hidroponik ini berlangsung mulai bulan Juli – Agustus 2017 dengan melibatkan tim juri dari komunitas Hidroponik Malang (Hima). Sedangkan jenis tanaman yang dilombakan berupa: Sla keriting grand rapid dan grand coral. Penilaian dimulai dari proses penyemaian hingga penanaman di instalasi. Tujuan dari lomba ini adalah agar masyarakat dapat menanam hidoponik dengan benar dan mampu menghasilkan sayur yang bagus. Diharapkan ke depannya, masyarakat lebih mandiri untuk meningkatkan pendapatan dari penjualan sayuran hidroponik. Dan kemudian mimpi untuk menjadikan Kelurahan Kalirejo sebagai Kampung Hidroponik dapat segera terwujud.

Acara pengumuman pemenang lomba hidroponik dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2017. Keluar sebagai pemenang pertama adalah RT 05 RW 08. Juara 2 diraih RT 02 RW 04 dan juara 3 adalah RT 06 RW08. Untuk pemenang pertama menerima hadiah instalasi hidroponik, sedangkan juara 2 dan 3 menerima hadiah peralatan hidroponik berupa pH meter dan TDS EC.

Sebagai bentuk penghargaan kepada semua peserta lomba yang sudah berusaha dengan baik, maka PT Otsuka Indonesia memberikan bantuan 4 buah paralon kepada masing – masing RT. Diharapkan warga dapat menambah jumlah titik tanam dengan bantuan paralon ini sehingga hasil panen sayurnya dapat lebih meningkat lagi.