Tanggung Jawab Sosial

Tanggung Jawab Sosial
Pelatihan Kesehatan Keluarga Bagi Keluarga Karyawan
Jakarta, 11 November 2008

Selasa, 11 November 2008 PT Otsuka Indonesia mengadakan pelatihan kesehatan bagi 27 istri (pasangan) karyawan, bertempat di ruang pertemuan pabrik Lawang.

Kegiatan pelatihan kesehatan dan keselamatan keluarga secara rutin dilakukan sejak tahun 2003. Topik nya mulai dari pengenalan potensi dan penanganan bahaya kebakaran di lingkungan rumah tangga, menjaga kesehatan di usia lanjut, teknik berkendaraan yang aman dll. Selain kepada pasangan/istri karyawan, kegiatan pelatihan keselamatan dan kesehatan keluarga juga sudah dilakukan untuk warga di sekitar pabrik Lawang.

Untuk kegiatan kali ini di fokuskan pada Tips Pencegahan Penyakit Diabetes, Darah Tinggi dan Jantung. Penjelasan dilakukan oleh dokter dibidang tersebut, bekerja sama dengan salah satu provider di bidang kesehatan.

Dalam kegiatan ini peserta pasangan/istri karyawan juga melakukan plant tour ke pabrik tempat suami bekerja, dan makan siang di kantin perusahaan. Dan di akhir acara kepada para peserta dibagikan buku tentang kesehatan atau alat kesehatan seperti pengukur suhu badan.