Tanggung Jawab Sosial

Tanggung Jawab Sosial
Otsuka Peduli Pada Kasus Tuberkulosis Dengan Gizi Buruk
Jakarta, 10 July 2012

Tuberkulosis (TB) adalah penyakit infeksi kronis yang masih menjadi masalah kesehatan dan gizi di dunia termasuk Indonesia dan kebanyakan dari penderita tuberkulosis mengalami malnutrisi. Dengan memulai pengobatan akan membantu meningkatkan status gizi penderita, dengan didukung oleh asupan energi dan protein serta faktor sosio-ekonomi. Organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO) telah menetapkan Indonesia sebagai salah satu negara yang mempunyai beban tertinggi terhadap kasus tuberkulosis dan secara nyata tuberkulosis telah menjadi salah satu kasus terbesar di Indonesia. Penderita tuberkulosis sering diikuti dengan kasus malnutrisi. Oleh karena itu, kementerian kesehatan negara Republik Indonesia telah mengundang beberapa pihak swasta untuk ikut mengatasi kasus-kasus tuberkulosis dengan malnutrisi.

PT. Otsuka Indonesia sebagai mitra kerja kementerian kesehatan negara Republik Indonesia mendukung program ini dengan nama : “Otsuka peduli pada penderita tuberkulosis dengan malnutrisi berat” dalam kaitannya dengan aktivitas CSR yang secara rutin diadakan oleh perusahaan.

Kota Depok, propinsi Jawa Barat terpilih menjadi salah satu area sasaran dari kegiatan CSR ini. Penyerahan bantuan diberikan dalam bentuk suplemen makanan yang dikenal dengan nama Proten® yang mengandung protein kedelai sebesar 10 gram perbungkus.

Diharapkan penyerahan bantuan ini dapat membantu penderita tuberkulosis dengan malnutrisi berat, sehingga pengobatan tuberkulosis bisa dicapai dengan optimal.