Tanggung Jawab Sosial

Tanggung Jawab Sosial
Aksi Tanam 3000 Pohon
oleh PT. Otsuka Indonesia
Jakarta, 19 February 2010

Bertempat di daerah Curah Daplang, tepatnya di hutan lindung petak 139 desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, PT. Otsuka Indonesia yang diwakili oleh Indrialoka sebagai kelompok pecinta alam yang beranggotakan karyawan PT. Otsuka Indonesia serta di dukung oleh kelompok masyarakat sekitarnya melakukan penanaman sebanyak 3.000 pohon pada hari minggu, tanggal 14 Februari 2010.

Adapun tujuan penanaman tersebut adalah untuk melestarikan dan mengembalikan fungsi hutan di lereng gunung Arjuno agar tetap terjaga sehingga bencana alam tidak terjadi dan kesejahteraan masyarakat sekitar menjadi meningkat.

Rombongan dari Indrialoka dan kelompok masyarakat sekitarnya berkumpul di depan pabrik PT. Otsuka Indonesia untuk melakukan aksi penanaman 3.000 pohon di hutan lindung petak 139 lereng gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Aksi penanaman yang ke-empat kalinya dilakukan oleh PT. Otsuka Indonesia yang di dukung oleh komunitas masyarakat Malang Raya yang terdiri: pelajar, mahasiswa serta karang taruna yang peduli akan penghijauan hutan lindung.

Aksi penanaman pohon ini pun dipublikasikan di Surat kabar Jawa Pos dan Radar Malang.