Tanggung Jawab Sosial

Tanggung Jawab Sosial
Otsuka Peduli Korban Gempa Tasikmalaya
Jakarta, 04 September 2009

Rabu, 2 September 2009 sekitar pukul 14.55 WIB, Gempa kembali mengguncang Indonesia terutama di sekitar barat daya Tasikmalaya Jawa Barat. Gempa kali ini berkekuatan 7,3 Skala Richter dan seluruh kota-kota di Pulau Jawa termasuk Jakarta juga merasakan getaran gempanya.

Akibat gempa tersebut menimbulkan korban sebanyak 70 orang meninggal, 966 orang luka-luka, 32 orang masih dinyatakan hilang serta kerusakan bangunan sebanyak 18.278 rumah yang meliputi daerah-daerah di Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi dan kabupaten Bandung.

Otsuka Grup kembali terketuk untuk membantu korban gempa. Pada tanggal 3 September 2009 bantuan telah diserahkan melalui RS. Jasa Kartini Tasikmalaya berupa suplemen makanan (PROTEN®) untuk menambah asupan gizi terutama protein, cairan infus, infusion set, Pocari Sweat sebagai minuman isotonik pencegah dehidrasi ringan dan Soy Joy yang merupakan makanan bergizi siap saji berbahan kedelai.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan korban bencana gempa serta sekaligus sebagai bentuk kepedulian Otsuka Grup terhadap masyarakat sekitarnya.