Donasi PROTEN GOLD sebagai makanan tambahan untuk pasien MDR-TB berlanjut di tahun 2021 di tengah pandemi COVID-19

Donasi PROTEN GOLD sebagai makanan tambahan untuk pasien MDR-TB berlanjut di tahun 2021 di tengah pandemi COVID-19

 

Kasus MDR-TB di Indonesia masih menjadi masalah kesehatan masyarakat, selain pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini. Selain masalah penyakit yang diderita, pasien MDR-TB juga disertai dengan penurunan berat badan secara drastis dan status gizi yang turun. Pasien MDR-TB juga sering mengalami gizi kurang dan gizi buruk.

Dalam rangka mengurangi beban pada pasien MDR-TB tersebut, pada tahun 2021 ini, kami dari komite CSR PT Otsuka Indonesia terus melanjutkan program pemberian makanan tambahan untuk pasien MDR-TB berupa PROTEN GOLD, sebagai bahan pangan sumber protein yang diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah gizi kurang dan gizi buruk yang dialami pasien MDR-TB.

Di tahun 2021 kali ini, kami memilih wilayah Jawa Tengah untuk menyalurkan donasi PROTEN GOLD sebagai makanan tambahan untuk pasien MDR-TB. Hal ini didasari, karena Jawa Tengah salah satu wilayah dengan angka pasien MDR-TB yang tinggi di Indonesia. Berkolaborasi dengan salah satu organisasi mantan pasien MDR-TB SEMAR (Semangat Membara Berantas Tuberkulosis), untuk mendistribusi PROTEN untuk pasien MDR-TB di wilayah Jawa Tengah.

PT Otsuka Indonesia diwakili oleh Ibu I Gusti Ayu Putu Dewi dan Bapak Alif Hartawan dari tim Marketing, dan dr. Yoesrianto dari tim Medical Advisor, menyerahkan secara simbolis dari total ± 200 box PROTEN GOLD kepada Diky Kurniawan perwakilan dari SEMAR TB RO (Resistensi Obat) Jawa Tengah. Bertempat di RSUD Moewardi Surakarta, kami juga menyempatkan diri untuk bertemu dan menyapa pasien MDR-TB yang sedang rawat inap. Semoga pemberian makanan tambahan ini dapat meningkatkan status gizi pasien MDR-TB yang menjalani pengobatan, dan bisa sembuh secara optimal.

Kembali ke Atas