Kerjasama Otsuka Indonesia dan Indonesia IMTC dengan pemberian makanan tambahan untuk pasien MDR TB di Area Jakarta dan Sekitarnya.

Kerjasama Otsuka Indonesia dan Indonesia IMTC dengan pemberian makanan tambahan untuk pasien MDR TB di Area Jakarta dan Sekitarnya.


Jakarta pada tanggal 30 Desember 2018, PT. Otsuka Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Initiative on MDR TB Care (IMTC) dan Organisasi Mantan Pasien TB PETA (Pejuang Tangguh) kembali mengadakan aktivitas CSR berupa pemberian makanan tambahan untuk pasien TB MDR di wilayah DKI Jakarta berupa makanan pelengkap PROTEN Gold. PT. Otsuka Indonesia menyalurkan sebanyak 14.400 sachet PROTEN Gold Vanilla untuk dibagikan ke pasien TB MDR di wilayah DKI Jakarta dengan dukungan dari teman – teman PETA.

PETA yang terdiri dari mantan Pasien TB MDR membagikan PROTEN Gold di 5 RS Rujukan dan di sekitar 30 Puskesmas di seluruh wilayah DKI Jakarta. Penentuan pasien yang menerima PROTEN Gold ditentukan oleh teman-teman PETA berdasarkan pasien yang memenuhi beberapa kriteria seperti pasien MDR TB Baru, dan memiliki IMT (Index Massa Tubuh) yang dianggap kurang untuk dapat memperbaiki status gizi setiap pasien. Dukungan berupa makanan tambahan untuk pasien MDR TB ini dianggap penting untuk membantu proses penyembuhan pasien, dimana IMT yang kurang akan memperpanjang proses pengobatan. Pasien MDR TB sendiri membutuhkan asupan tambahan berupa makanan atau minuman yang berprotein tinggi. Karenanya PROTEN adalah solusi yang baik.

Kembali ke Atas