Berita Perusahaan

Perayaan Hari TBC Sedunia 2018 di Indonesia

Jakarta, 24 March 2018
Ditulis oleh W Subagja

Perayaan Hari TBC Sedunia 2018 di Indonesia

Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia diperingati setiap tanggal 24 Maret setiap tahunnya bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa TBC sampai saat ini masih menjadi epidemi di dunia, termasuk di Indonesia.Tema yang diusung pada Hari TBC Sedunia tahun ini, yakni “Peduli TBC, Indonesia Sehat” bermaksud untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat dalam mendukung Eliminasi TB di Indonesia serta menempatkan TBC sebagai isu penting di semua sektor pembangunan.

Indonesia sebagai salah satu dari negara dengan beban TBC tertinggi di dunia, juga menyelenggarakan perayaan Hari TBC Sedunia pada tanggal 24 Maret 2018 kemarin, bertempat di lapangan Monas. Dihadiri oleh berbagai organisasi, perwakilan pemerintah, dinas kesehatan dari seluruh Indonesia dan juga dari pihak swasta. PT. Otsuka sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan ikut serta untuk mendukung kampanye mengenai TBC ini.

Dalam kesempatan kali ini PT. Otsuka Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Indonesia IMTC (Initiative on MDR TB Care) berpartisipasi dalam bentuk booth, untuk membagi informasi terkait kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam beberapa waktu terkait dalam upaya menyebarluaskan informasi dan edukasi mengenai TBC di masyarakat. PT. Otsuka Indonesia sejak tahun 2013 telah banyak melakukan aktivitas CSR untuk TBC, diantaranya pemberian makanan tambahan (PMT) untuk pasien TBC di beberapa tempat seperti di Depok, Bandung, Jakarta, Surabaya dan Malang. Di kegiatan ini pula para peserta dapat membubuhkan tanda tangan pada selembar karton sebagai bentuk kepedulian terhadap penyakit TBC.